get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Gelar Karnaval, Robinsar Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-79 RI di Cilegon

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 18:54 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Robinsar, Bakal Wali Kota Cilegon bersama warga Cilegon, menggelar karnaval yang meriah pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Robinsar, bersama warga Cilegon, menggelar karnaval yang meriah pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, komunitas lokal, dan kelompok seni.

HUT ke-79 RI Ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, dengan berbagai kegiatan untuk merayakannya. Salah satu kegiatan yang sering digelar adalah karnaval.

Seperti di Kecamatan Grogol, Puri Krakatau Hijau, Cilegon lomba karnaval menjadi salah satu acara yang memeriahkan perayaan tahun ini. Karnaval yang melibatkan beberapa RT di RW 07 ini menempuh jarak sekitar 2 kilometer mengelilingi kompleks, dengan peserta mengenakan kostum kreatif bertema HUT RI ke-79 RI.

Beragam tema kostum yang diusung mencerminkan cerita rakyat, masa perjuangan, suku-suku Indonesia sebagai simbol Bhineka Tunggal Ika, serta pendidikan. Penonton pun antusias mengikuti karnaval tahunan ini, merayakan Hari Kemerdekaan dengan penuh warna.

Robinsar, yang dikenal sebagai tokoh lokal dan penggerak komunitas, menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan hari bersejarah tersebut.

"Karnaval ini merupakan bentuk rasa syukur dan cinta tanah air, serta sebagai ajang untuk mempererat hubungan antarwarga," ujarnya.

Sosok yang digadang-gadang Bakal Wali Kota Cilegon Ini juga juga menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi warga dan harapannya agar kekompakan serta kreativitas dalam kegiatan positif terus terjaga. "Ini adalah lomba karnaval kedua kalinya, dan saya sangat bangga melihat antusiasme warga. Semoga kekompakan dan kreativitas terus terjaga," katanya.

Supadianto, selaku RW 07, memberikan apresiasi atas antusiasme warga dan berharap kegiatan ini semakin mempererat kekompakan dan keharmonisan di lingkungan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih atas antusias warga yang penuh semangat. Semoga kegiatan ini membuat warga semakin solid dan terus menjaga keharmonisan," ungkapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut