get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Kerusakan Lingkungan Akibat PT Cemindo yang Bikin Nelayan di Bayah Ngamuk

Ricuh! Demo di Depan Kantor BPJN Banten, Mahasiswa Pandeglang Nyaris Bentrok dengan Ormas

Selasa, 13 Agustus 2024 | 20:38 WIB
header img
Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang menggelar aksi demo di depan Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten pada Selasa, 13 Agustus 2024. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang menggelar aksi demo di depan Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten pada Selasa, 13 Agustus 2024, terkait kondisi jalan yang mereka anggap perlu perhatian.

Namun, aksi ini  berujung ricuh hampir bentrok dengan anggota Ormas PPBNI Satria Banten yang diduga hadir untuk menghalau demonstrasi tersebut.

Berdasarkan siaran pers diterima, dalam insiden tersebut, beberapa kader HMI mengalami cedera, termasuk tangan terkilir dan lebam. Salah satu kader HMI Cabang Pandeglang, Dian Hardiansyah, menyampaikan kekesalannya saat berada di atas mobil komando selama aksi demo di depan Kantor BPJN Banten


 Foto Istimewa

Ia mengeluhkan bahwa tangannya mengalami pembengkakan akibat bentrokan dengan anggota Ormas PPBNI Satria Banten. Dalam pidatonya, Dian mempertanyakan identitas dan tindakan anggota ormas tersebut, serta menyatakan apresiasinya kepada kepolisian yang telah mengayomi mereka, meskipun ada oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri, menyatakan kecurigaan bahwa Ormas PPBNI Satria Banten diduga telah dibayar oleh oknum tertentu untuk menghentikan aksi ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut