get app
inews
Aa Read Next : PLN IP UBP Suralaya Raih Penghargaan di Ajang Eco-Tech Pioneer and Sustainability Award 2024

Dinilai Berhasil, Pemkab Pandeglang Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 21:04 WIB
header img
Pemkab Pandeglang terima penghargaan Universal Health Coverage UHC 2024 dari BPJS Kesehatan, dan diterima oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (8/7/2024). Foto Ist

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh Kepala Daerah untuk memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan atau kepulauan. Wapres juga menekankan pentingnya memperluas jangkauan UHC hingga mencapai 100%. Untuk mencapai hal ini, ia mengimbau agar tokoh masyarakat dan tokoh agama dilibatkan dalam sosialisasi mengenai pentingnya kepesertaan dalam program JKN.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras Pemkab Pandeglang dalam mendukung program prioritas pemerintah pusat, yaitu JKN. Dengan pencapaian UHC di Kabupaten Pandeglang yang telah mencapai 95,70%, meskipun tingkat keaktifan peserta masih perlu ditingkatkan. Pemkab Pandeglang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan cakupan JKN, dengan harapan dapat mencapai kategori Madya di masa mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut