get app
inews
Aa Read Next : Gaji 11 Bulan Belum Dibayar, Ratusan Karyawan Kapal Ferry di Merak Demo Kantor PT PMSP

KMP BSP I Diduga Alami Kebocoran saat Sandar di Pelabuhan Merak, Seluruh Penumpang Berhasil Selamat

Senin, 22 Juli 2024 | 18:55 WIB
header img
Kapal Motor Penumpang (KMP) BSP I diduga mengalami kebocoran saat bersandar di Dermaga 2 Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Kapal Motor Penumpang (KMP) BSP I diduga mengalami kebocoran saat bersandar di Dermaga Dua Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Insiden ini terjadi pada Senin (22/7/2024) pagi, namun seluruh penumpang berhasil selamat.

Perustiwa terjadi setelah KMP BSP I, milik PT Tri Sumaza Lines, selesai melakukan bongkar muatan penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung sekitar pukul 05:30 WIB. Kapal tersebut segera mengalami kemiringan hingga 6 derajat akibat rembesan air yang masuk ke dalam mesin propeller.

Kapten Kapal KMP BSP I, Suparman, menyatakan bahwa kapal mengalami rembesan terjadi pada mesin propeller setelah bongkar muatan penumpang dan kendaraan. "Kami bersama para anak buah kapal langsung melakukan perbaikan pada bagian yang terjadi rembesan di bawah mesin propeller," ujarnya di lokasi.

Setelah kebocoran diatasi dengan menyedot dan menguras air, kapal motor penumpang BSP I segera diangkut ke tengah untuk melakukan docking atau perbaikan lebih lanjut sebelum kembali beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Seluruh penumpang berhasil keluar dengan selamat sebelum kebocoran diatasi. Upaya cepat dari awak kapal dalam menangani kebocoran telah berhasil mencegah potensi bahaya lebih lanjut.

Dengan perbaikan yang segera dilakukan, diharapkan KMP BSP I dapat kembali beroperasi dengan aman dan memastikan keselamatan penumpang serta kelancaran operasional di lintasan Merak-Bakauheni.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut