get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah di Panggarangan Lebak Ludes Terbakar, yang Tersisa Hanya Baju di Badan

Kebakaran Rumah di Pandeglang, Emas 200 Gram hingga Sepeda Motor Ludes Dilalap Api

Minggu, 21 Juli 2024 | 10:34 WIB
header img
Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (20/7/2024) sore. Foto Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah rumah di Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, habis dilalap api pada Sabtu (20/7/2024) sore. Kebakaran yang diduga disebabkan oleh tungku kayu yang sedang digunakan untuk memasak air ini menghancurkan sejumlah barang berharga dan dokumen penting.

Api dengan cepat membakar rumah permanen milik Rohmah, warga Kampung Kadu Binjarung, Desa Kadubale. Selain menghanguskan rumah, kebakaran juga mengakibatkan hilangnya satu unit motor, uang tunai sebesar Rp10 juta, serta emas seberat 200 gram.

Entis Karlina, anak pemilik rumah, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sangat cepat karena bahan bangunan rumah yang mudah terbakar. Ia juga menyebutkan bahwa selain kehilangan barang berharga, dokumen penting seperti sertifikat rumah juga terbakar.

"Selain barang berharga, dokumen penting juga terbakar," ujarnya.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Endan Permana. "Benar. kebakaran disebabkan oleh tungku kayu yang sedang digunakan," katanya di lokasi.

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menggunakan sumber panas, baik kompor gas maupun tungku kayu, untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut