get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi 3 Tempat Wisata Hits di Pandeglang Banten, Sensasi Berenang di Alam Terbuka

Yuk Ikuti Tanjung Lesung Sunset Fun Run! Lomba Lari Sambil Menikmati Keindahan Pantai

Jum'at, 19 Juli 2024 | 20:34 WIB
header img
Sunset Fun Run merupakan ajang lari santai sejauh 10 km yang memberikan pengalaman unik, di mana peserta bisa sambil melihat pemandangan alam Tanjung Lesung dan matahari tenggelam atau sunset. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Apakah kamu penyuka olahraga lari dan sering ikut event lomba lari? Atau, apakah kamu pelari pemula yang lagi mencari event lari untuk menambah pengalaman baru?

Jika ‘iya’, ikut event lari di Tanjung Lesung – Banten, yuk! Acara bertema Sunset Fun Run  ini akan digelar pada 28 Juli 2024 , jam 15.00 WIB. 

Sesuai namanya, Sunset Fun Run merupakan ajang lari santai sejauh 10 km yang memberikan pengalaman unik, di mana peserta bisa sambil melihat pemandangan alam Tanjung Lesung dan matahari tenggelam atau sunset. Pantai Tanjung Lesung, terutama Pantai Bodur, memiliki pemandangan sunset yang memesona. Matahari terlihat besar dan bulat penuh – yang saking besarnya serasa posisi matahari ada tepat di depan.

Rute Lari:
- Dimulai dari Pantai Bodur.
- Melintasi jalan arteri kawasan Tanjung Lesung yang dikelilingi pepohonan hijau rindang hingga ke bundaran terakhir.
- Berputar kembali sampai bertemu bundaran Lalassa.
- Masuk ke arah Pantai Lalassa, menyisir pinggir Pantai Lalassa sampai Pantai Bodur sejauh sekitar 3 km sampai garis finish.

Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, menjanjikan bahwa Sunset Fun Run akan menjadi lomba lari yang menyenangkan bagi para peserta. Lomba ini diadakan pada sore hari sehingga cuacanya akan teduh dengan udara sejuk, dan peserta akan “dipayungi” pohon-pohonan besar yang hijau serta indah dipandang mata. Alhasil, peserta tidak gampang dehidrasi selama lari dan lebih mudah mengatur napas.

“Selain itu, tiga kilometer menjelang finish, peserta akan melihat pesona Pantai Lalassa yang punya pasir berwarna putih, airnya berwarna biru, dan gelombang air yang tenang. Apalagi kondisi pantai-pantai di Tanjung Lesung sekarang dalam kondisi jernih. Tentu, akan meningkatkan mood dan memberi energi tambahan saat pelari melewati jalur ini,” kata Poernomo Jumat (19/7/2024).

Acara Sunset Fun Run  ini juga family friendly yang tak hanya bisa diikuti perorangan dan komunitas lari, tapi juga keluarga. Sehingga, Sunset Fun Run bisa juga menjadi pilihan alternatif bagi keluarga yang ingin membangun family time. “Kami menyiapkan tim medis untuk acara ini dengan tujuan agar menjamin keamanan peserta dari garis start sampai garis finish. Bila ada masalah yang terjadi, bisa cepat ditangani,” kata Poernomo, yang juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut