get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Merespon Cepat Keluhan Warga, Pemkab Lebak Evakuasi Samudi yang Tinggal di Gubuk Reot

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:53 WIB
header img
Samudi (66), warga Kampung Cipalit, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten, yang tinggal di gubuk reot, akhirnya dievakuasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak ke gedung balai desa untuk sementara waktu. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id  Samudi (66), warga Kampung Cipalit, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten, yang tinggal di gubuk reot, akhirnya dievakuasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak ke gedung balai desa untuk sementara waktu.

Kepala Desa Banjarsari, Daud Rizal, mengatakan bahwa evakuasi Samudi ke balai warga milik desa tersebut dilakukan agar Samudi bisa tinggal di tempat yang layak.

“Sebenarnya sebelum ramai di media sosial, kami (pemerintah desa) sudah mengusulkan perbaikan rumah ke pemerintah daerah bahkan ke Pemprov Banten. Namun, belum turun. Jadi untuk sementara, Samudi kami pindahkan ke Gedung Balai Warga,” kata Daud Rizal saat dihubungi, Selasa (9/7/2024).

Ia mengungkapkan bahwa Samudi tinggal di gubuk di lahan milik orang tuanya sejak ditinggalkan istrinya. Samudi tidak mau merepotkan anak-anaknya sehingga memilih tinggal sendirian.

"Dia tidak mau merepotkan keluarganya. Anak-anaknya sudah berumah tangga dan ada yang tinggal di Lampung. Karena Samudi aslinya warga Lampung,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihak Desa Banjarsari sudah berupaya dalam pemenuhan kebutuhan sosialnya, mulai dari bantuan hingga lainnya. Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga telah memberikan bantuan untuk kebutuhan Samudi.

“Bantuan juga sudah diberikan dan diterima oleh Samudi. Dan untuk sementara waktu, Samudi sudah diungsikan di gedung balai warga milik Desa Banjarsari," imbuhnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut