get app
inews
Aa Read Next : Viral! Tukang Tambal Memasukkan Air Kopi ke dalam Ban, Netizen Bingung Fungsinya

Viral! Gilga Sahid Terima Bayaran Sekali Manggung Rp310 Juta, Netizen Auto Heran

Rabu, 03 Juli 2024 | 12:18 WIB
header img
Gilga Sahid dan bandnya, Gildcoustic, mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kabar tentang bayaran mereka yang fantastis untuk sekali manggung viral. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Gilga Sahid dan bandnya, Gildcoustic, mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kabar tentang bayaran mereka yang fantastis untuk sekali manggung viral. Diduga, mereka menerima bayaran mencapai Rp310 juta. Informasi ini pertama kali diungkap oleh akun Instagram @lambe_turah, yang membagikan foto rincian tarif dan kebutuhan Gildcoustic saat manggung.

Dalam unggahan tersebut, terlihat bahwa Gildcoustic menerima bayaran bersih Rp300 juta, dengan tambahan biaya transport darat sebesar Rp8 juta dan biaya makan di perjalanan sebesar Rp2 juta. Foto ini menimbulkan berbagai reaksi dari netizen, banyak di antaranya mempertanyakan nilai tersebut mengingat Gildcoustic dikenal sebagai band cover yang membawakan lagu-lagu ciptaan orang lain.

Gilga dan bandnya memang memiliki beberapa lagu orisinal, seperti "Nemen," "Nemu," "Ginio," dan "Nglarani Ra Kiro-Kiro," namun karya-karya ini tampaknya belum cukup membuat mereka dianggap layak mendapatkan bayaran sebesar itu.

Komentar netizen pun bermunculan, sebagian besar mengekspresikan keheranan dan keraguan tentang layaknya bayaran tersebut. Beberapa dari mereka membandingkan bayaran Gildcoustic dengan bayaran band-band legendaris Indonesia.

"Yang sampai sekarang nggak tahu lagu-lagunya mereka kumpul," tulis @its***.

"Buset kecuali nyanyi lagu sendiri mending, paling rata-rata lagu cover, budget ngalahin band-band legend Indo," tulis @fatko***.

"Sebesar itu feenya? Apakah sebanyak itu juga karyanya? Berapa banyak dapat penghargaannya?" tulis netizen lainnya.

Perdebatan tentang layak atau tidaknya bayaran sebesar itu untuk Gildcoustic terus berlanjut, hal ini  bahwa ketertarikan dan kontroversi seputar band ini masih hangat diperbincangkan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut