get app
inews
Aa Read Next : Sertijab TNI : Kolonel Pnb Alfian Resmi Menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara

OPM Serang TNI di Papua, Satu Anggota Koramil Gugur Tertembak

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:02 WIB
header img
Satu prajurit TNI yang bertugas di satu anggota Koramil 1717-02/Sinak di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (15/6/2024) gugur ditembak KKB. Foto Ilustrasi iNews.id

JAYAPURA, iNewsPandeglang.id - Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali melancarkan serangan terhadap TNI di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (15/6/2024). Serangan tersebut mengakibatkan gugurnya satu anggota Koramil 1717-02/Sinak.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, mengonfirmasi bahwa korban, Praka Hendrik Fonataba, mengalami luka tembak di bagian punggung. Menurut AKBP Bayu, serangan ini dilakukan oleh kelompok yang dikenal sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di bawah pimpinan Kelenak Murib.

"Dapat kami menyampaikan bahwa pelaku penembakan ini merupakan KKB wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," ujar AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Setelah melakukan penembakan, para pelaku melarikan diri ke Kampung Tinonggame untuk menghindari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini,” ucapnya.

Penembakan ini menambah panjang daftar serangan yang dilakukan oleh KKB terhadap aparat keamanan di wilayah Papua. Situasi keamanan di daerah tersebut terus menjadi perhatian serius pemerintah dan aparat penegak hukum.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut