get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Satu-satunya Wakil ASEAN

Rabu, 12 Juni 2024 | 05:31 WIB
header img
Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Satu-satunya Wakil ASEAN. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia menjadi satu-satunya negara dari ASEAN yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ini menjadi kabar membanggakan untuk pencinta sepak bola Tanah Air.

Indonesia baru saja mengantongi tiket ke putaran ketiga sekaligus Piala Asia 2027. Hasil manis ini didapat setelah Garuda menang 2-0 atas Filipina pada matchday pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56. Raihan positif tersebut membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu finis di posisi kedua Grup F dengan total 10 poin.

Indonesia berhak menemani Irak, yang telah lebih dulu memastikan tempatnya di babak selanjutnya dengan 15 poin. Sementara itu, Vietnam berada di tempat ketiga dengan 6 poin. Meski Vietnam masih harus bermain melawan Irak, hasil pertandingan tersebut tidak akan mempengaruhi posisi Indonesia yang sudah tidak terkejar oleh Vietnam.

Dengan demikian, Timnas Indonesia tak hanya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga berhasil mengantongi tiket Piala Asia 2027. Prestasi ini menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara ASEAN yang melangkah ke putaran ketiga, sementara negara-negara ASEAN lainnya seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Singapura tersingkir.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut