get app
inews
Aa Read Next : Mengenal 5 Ciri Haji Mabrur dan Cara Meraihnya

Haji 2024, Calon Jamaah Tertua di Lebak Banten Berusia 92 Tahun, Siap Berangkat ke Tanah Suci

Jum'at, 10 Mei 2024 | 19:31 WIB
header img
Pada musim Haji 2024, seorang calon jamaah tertua di Lebak, Banten, dengan usia mencapai 92 tahun adalah Abah Mahmud Madsira. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pada musim Haji 2024, seorang calon jamaah tertua di Lebak, Banten, dengan usia mencapai 92 tahun. Keinginan dan semangat beliau untuk menjalankan ibadah haji meskipun usianya sudah lanjut patut diapresiasi. 

Adalah Abah Mahmud Madsira, seorang guru ngaji dan petani berusia 92 tahun asal Kampung Warung Sugan, Desa Cilegong Ilir, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten, menjadi sorotan sebagai calon jamaah haji tertua dari Kabupaten Lebak yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Meskipun usianya yang sudah lanjut, semangatnya untuk beribadah tak pernah pudar.

Abah Mahmud, calon jamaah haji, mengungkapkan rasa sukacitanya karena bisa berangkat haji tahun ini, dan lebih dari itu, ia merasa bahagia karena bisa berangkat bersama dengan istri setelah bertahun-tahun mengumpulkan uang dari hasil bertani. 

"Senang sekali bisa berangkat ibadah haji ke tanah suci," ucapnya saat ditemui, Jumat (10/5/2024).

Abah Mahmud Madsira seorang yang sangat dihormati sebagai seorang guru ngaji yang tekun dan penuh dedikasi. Selain itu, ia juga seorang petani yang gigih bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Dengan perjuangan dan tabungan hasil dari bertani selama 10 tahun, Abah Mahmud akhirnya mendaftar untuk haji pada tahun 2014. Meskipun sempat terkendala oleh pandemi COVID-19 dan pembatasan usia, Abah Mahmud bersama istri tetap bersyukur karena akhirnya mendapat kesempatan untuk berangkat ke tanah suci.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut