get app
inews
Aa Read Next : Kelola Sampah dengan Efektif, Kota Cilegon Diapresiasi Setda Kota Bukittinggi

Gelar 'Riung Mungpulung', Semangat Kebersamaan Menggema di Peringatan HUT ke-25 Kota Cilegon

Sabtu, 27 April 2024 | 22:23 WIB
header img
Peringatan HUT ke-25 Kota Cilegon menggelar tradisi Riung Mungpulung oleh Pemerintah Kota Cilegon, Banten. Foto Istimewa

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyampaikan bahwa dari 10 janji politik yang diusungnya, semuanya telah berhasil diwujudkan sepenuhnya. Meskipun begitu, ia juga mengakui bahwa masih ada program-program yang belum sepenuhnya terealisasi, dan dengan tulus meminta maaf atas hal tersebut.


Rangkaian gelaran Riung Mungpulung dalam rangka peringati HUT ke-25 Kota Cilegon. Foto Istimewa

 

Salah satu capaian penting adalah penurunan tingkat pengangguran selama masa kepemimpinannya. Penurunan tingkat pengangguran yang signifikan menjadi 7,25 persen pada tahun 2023 merupakan hasil dari peran investasi yang meningkat pesat dari tahun ke tahun. 

Investasi yang cukup besar telah membuka peluang pekerjaan baru dan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon. Dengan adanya investasi yang bertumbuh, perusahaan-perusahaan dapat membuka lapangan kerja yang lebih banyak, sehingga mengurangi tingkat pengangguran di kota tersebut. 

Tak hanya itu, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cilegon menjadi 78,25 juga merupakan pencapaian yang membanggakan. Bahkan, IPM Kota Cilegon melampaui rata-rata provinsi Banten, menunjukkan kemajuan dalam bidang kesejahteraan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut