get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Hasil Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia Vs Yordania, Garuda Muda Unggul 2-0 di Babak Pertama

Minggu, 21 April 2024 | 23:48 WIB
header img
Hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 unggul 2-0 di babak pertama, gol kedua ini dicetak oleh Witan Sulaeman. Foto @gilabola_ina

DOHA, iNewsPandeglang.id - Hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 , Timnas Indonesia berhasil menambah gol pada menit ke-40, sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Garuda Muda. Gol kedua ini dicetak oleh Witan Sulaeman.

Pertandingan ini merupakan laga terakhir dari Grup A Piala Asia U-23 dan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Timnas Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final.

Sebelum gol oleh Witan Sulaeman, Indonesia telah mengancam di awal laga dengan tendangan dari Rafael Struick, namun masih ditepis oleh kiper Yordania.

Indonesia juga mendapat peluang lewat Struick pada menit ke-14, namun tendangannya masih terlalu lemah.

Yordania juga berusaha untuk membongkar pertahanan Indonesia, namun Indonesia berhasil mencetak gol pertama melalui eksekusi penalti Marselino Ferdinan di menit ke-21 setelah Struick dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Yordania. Skor sementara menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Setelah skor menjadi 1-0, pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23 semakin terbuka. Pada menit ke-40, Timnas Indonesia berhasil menambah gol melalui serangan balik yang dimulai oleh Rizky Ridho.

Ridho melakukan kerja sama dengan Marselino Ferdinan sebelum memberikan umpan kepada Witan Sulaeman. Witan kemudian menyelesaikan dengan sempurna, mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia.

Dengan tambahan gol ini, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan tersebut adalah sebagai berikut:
- Penjaga gawang: Ernando Ari
- Pemain belakang: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Justin Hubner
- Pemain tengah: Pratama Arhan, Fajar Fathu Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On
- Pemain depan: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut