get app
inews
Aa Read Next : Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan

Dianggap Beresiko untuk Kesehatan, Ternyata Banyak Manfaat Konsumsi Makanan Pedas

Rabu, 17 April 2024 | 11:13 WIB
header img
Sederet manfaat makanan Pedas bagi Kesehatan. Foto Ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Makanan pedas memang seringkali mendapat stigma negatif terkait dengan dampaknya pada sistem pencernaan. Namun, faktanya, makanan pedas juga memiliki manfaat kesehatan yang jarang disadari oleh banyak orang. Makanan pedas seringkali dianggap berisiko bagi kesehatan, tetapi sebenarnya memiliki manfaat yang jarang disadari.

Ya, stigma tersebut memang cukup umum terutama karena banyak orang yang mengalami ketidaknyamanan pencernaan setelah mengonsumsi makanan pedas. Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa dampak kesehatan dari makanan pedas bisa bervariasi dari individu ke individu. Beberapa orang mungkin lebih sensitif terhadap makanan pedas daripada yang lain.

Selain itu, dalam beberapa kasus, mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah berlebihan dapat memicu atau memperburuk kondisi tertentu seperti penyakit maag atau asam lambung naik. Namun, bagi sebagian orang, makanan pedas juga dapat memiliki manfaat kesehatan.

Berikut. Ini manfaat makanan pedas bagi kesehatan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber antara lain :

Meningkatkan Metabolisme
Senyawa capsaicin dalam makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar kalori lebih cepat dan mendukung program penurunan berat badan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C dalam cabai membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Konsumsi makanan pedas secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, karena senyawa capsaicin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut