get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 Usai Kalah dari Qatar

Selasa, 16 April 2024 | 11:32 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23. Foto PSSI

DOHA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Qatar dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (16/4/2024) malam WIB. Untuk Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 setelah kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar, mereka harus mengumpulkan poin dari dua pertandingan sisa dalam grup. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk menyerang, mereka kesulitan menembus pertahanan Qatar yang kokoh. Beberapa peluang diciptakan, tetapi gol-gol tidak kunjung tercipta.

Pada menit ke-45, Qatar mendapat penalti setelah Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti. Khaled Ali berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol, membuat skor menjadi 1-0 untuk Qatar hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 pemain setelah Ivar Jenner diganjar kartu kuning kedua. Qatar berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan free-kick Ahmed Al Rawi pada menit ke-54.

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang kurang, Timnas Indonesia U-23 tetap berusaha menyerang. Namun, upaya mereka terhenti setelah Ramadhan Sananta diusir keluar lapangan pada menit ke-95 karena dianggap melakukan pelanggaran.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Qatar. Meskipun Timnas Indonesia U-23 menunjukkan semangat dan usaha yang besar, mereka harus menerima kekalahan dalam pertandingan yang kontroversial tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut