get app
inews
Aa Read Next : Kecam Serangan AS dan Inggris ke Yaman, Waketum MUI Sebut Tak Punya Hati Nurani

Ketika Iran Mulai Nyerang Israel, Seperti Ini Reaksi Dunia

Minggu, 14 April 2024 | 13:05 WIB
header img
Serangan yang dilakukan oleh Iran dengan meluncurkan lebih dari 200 drone dan rudal ke Israel sejak Sabtu (13/4/2024) malam. Foto media sosial

RIYYADH, iNewsPandeglang.id - Reaksi dunia terhadap serangan Iran ke atas Israel sangat bervariasi. Arab Saudi menyatakan keprihatinan mendalam atas eskalasi konflik antara Iran dan Israel, sementara negara-negara Barat, seperti Uni Eropa, Inggris, Prancis, dan lainnya, menyalahkan Iran atas eskalasi tersebut. Mereka mengecam serangan drone dan rudal yang diluncurkan oleh Teheran.

Serangan yang dilakukan oleh Iran dengan meluncurkan lebih dari 200 drone dan rudal ke Israel sejak Sabtu (13/4/2024) malam menandai serangan pertama langsung dari Iran terhadap wilayah Israel. Jumlah yang besar dari serangan ini menunjukkan skala dan seriusnya eskalasi konflik antara kedua negara tersebut. Hal ini juga menciptakan kekhawatiran akan potensi eskalasi lebih lanjut dan dampaknya terhadap stabilitas di kawasan Timur Tengah.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, mengecam serangan Iran dan menyatakan komitmen kuat Inggris terhadap keamanan Israel serta keselamatan seluruh mitra di Timur Tengah. "Kami mengutuk keras serangan sembrono rezim Iran terhadap Israel," ujar Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, mengecam tindakan Iran dalam menyerang Israel.

"Serangan ini berpotensi meningkatkan ketegangan dan mengganggu stabilitas di kawasan. Iran sekali lagi menunjukkan niatnya untuk menciptakan kekacauan, bahkan di negaranya sendiri"

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut