get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Hari Kedua Lebaran, Pantai Bagedur Mulai Dipadati Wisatawan

Kamis, 11 April 2024 | 22:17 WIB
header img
Di hari kedua Lebaran 2024 ini, masyarakat di Lebak, Banten maupun luar daerah tampak memadati Pantai Bagedur, Kamis (11/4/2024). Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Di hari kedua  Lebaran 2024 ini, masyarakat di Lebak, Banten maupun luar daerah  tampak memadati Pantai Bagedur, Kamis (11/4/2024). Area parkir terlihat dipadati oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Pantauan di lokasi, Pantai Bagedur mulai ramai dengan pengunjung dari berbagai kategori usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, yang tampak menikmati rekreasi di pantai ini. Meskipun demikian, sebagian besar pengunjungnya didominasi oleh keluarga.

Para wisatawan terlihat menikmati suasana pantai dengan swafoto,bermain pasir. Brgitu pula para pedagang yang memadati kawasan pantai menambah semarak suasana.

Mumu Mahmudin, Koordinator Balawista Pantai Bagedur, juga dari Koordinator BPBD Lebak Kecamatan Malingping mengatakan bahwa perkiraan jumlah pengunjung hari ini adalah antara lima sampai enam ribu orang.

Mumu menjelaskan bahwa harga tiket masuk (karcis) saat ini sekitar Rp10 ribu per orang, dan untuk mobil dengan sepuluh penumpang dewasa, dikenakan tarif per orang.

"Kemudian juga pengelola pantai telah menyediakan personil untuk membersihkan sampah setiap hari, meskipun mungkin belum maksimal. Namun, upaya untuk menjaga kebersihan sudah ada kami lakukan," tutur Mumu Mahmudin.

"Selain itu, fasilitas yang disediakan di pantai termasuk gazebo untuk kenyamanan pengunjung," tuturnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut