get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Hingga H-1 Lebaran 64.244 Motor, 3803 Truk dan 402 Mobil di Pelabuhan Ciwandan Tinggalkan Jawa

Selasa, 09 April 2024 | 14:18 WIB
header img
Laporan Arus Mudik Lebaran 2024. Foto iNews TV

PT Pelindo Regional 2 Banten telah menyediakan fasilitas Dermaga 05A, Dermaga 03, dan Dermaga 07 sesuai permintaan dari H-7 hingga H-1 untuk mendukung arus mudik dan angkutan lebaran tahun 2024/1445 H. Selain itu juga menyiapkan area lapangan parkir (buffer area) dan back-up area untuk motor seluas 7.000 M2 dengan kapasitas 2.000 unit serta area lapangan (buffer area) untuk truk seluas 25.000 M2 dengan kapasitas 200 unit untuk mendukung angkutan tersebut secara sementara.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama dengan sejumlah pejabat, termasuk Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Walikota Cilegon Heldi Agustian, dan Kepala Dinas Perhubungan Tri Nurtopo, serta perwakilan dari PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten dan PT ASDP (Persero), melakukan kunjungan ke Pelabuhan Ciwandan. Mereka meninjau situasi dan kondisi di pelabuhan tersebut.

Selama kunjungan, mereka juga meninjau lapangan area parkir motor dan melakukan diskusi dengan para pemudik motor yang akan naik ke kapal. Selain itu, mereka juga menginspeksi lokasi posko kesehatan yang didirikan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan. "Ini menunjukkan perhatian dan koordinasi yang baik antara pemerintah dan pihak terkait dalam memastikan kesiapan dan keselamatan selama musim mudik dan angkutan lebaran," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut