get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Kunjungi Merak, Komisi V DPR Pastikan Pelabuhan Merak Siap Hadapi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Jum'at, 05 April 2024 | 19:24 WIB
header img
Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) Pelabuhan Merak pada Jumat, (5/4/2024) untuk memastikan kesiapan layanan penyeberangan di lintas Merak-Bakauheni, terutama menjelang puncak arus mudik Lebaran 2024. Foto Istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pelabuhan Merak pada Jumat, (5/4/2024). Rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus, melakukan peninjauan langsung di terminal eksekutif Sosoro-Merak untuk memastikan kesiapan layanan penyeberangan di lintas Merak-Bakauheni, terutama menjelang puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-4 dan H-3 sebelum Lebaran.

Lazarus, dari Fraksi PDI-Perjuangan, mengungkapkan bahwa ASDP selaku operator penyeberangan telah memaksimalkan persiapan baik sarana dan prasarana. Dia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh semua pihak terkait dalam mengantisipasi lonjakan volume penumpang dan kendaraan selama periode arus mudik.

"Kami datang untuk mengecek dan memeriksa secara langsung sejauh mana kesiapan Pelabuhan Merak untuk menghadapi arus mudik Lebaran, apalagi besok sudah masuk puncak arus mudik," katanya.

"Kita cek aspek keselamatan, kapalnya apakah sudah melakukan docking, kelaiklautannya, ketersediaan alat-alat keselamatan, sampai juga kebersihan dari fasilitas kapal," katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut