get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Truk Angkutan Barang Mulai Dibatasi di Ciwandan, Kendaraan Besar Dialihkan ke Pelabuhan BBJ

Jum'at, 05 April 2024 | 10:01 WIB
header img
Petugas mengatur Angkutan Lebaran 2024 menuju Pelabuhan Ciwandan. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pemerintah mulai membatasi truk angkutan barang,  truk berukuran besar untuk menyeberang di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten mulai hari ini Jumat (5/4/2024). Seluruh operasional truk-truk besar akan dialihkan ke Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran arus lalu lintas, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, ketika biasanya terjadi lonjakan pemudik dan peningkatan aktivitas di pelabuhan. 

Pelabuhan Ciwandan akan difokuskan untuk memprioritaskan pemudik motor yang diprediksi meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meskipun demikian, pelabuhan ini masih akan melayani truk pembawa sembako dan BBM. Polisi juga telah melakukan strategi sesuai dengan kondisi peningkatan pemudik.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, menegaskan bahwa di H-4 Lebaran, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik motor hingga mencapai 70 persen atau sekitar lima ribu orang di pelabuhan ini. Untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan lalu lintas

"Saat ini, kondisi pelabuhan telah siap menampung para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera," ujarnya.

Polda Banten telah menyiapkan sejumlah lokasi buffer zone di sepanjang jalur arteri yang dilalui oleh pemudik. Saat ini, kondisi pelabuhan telah siap menampung para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut