get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Mudik Lebaran 2024, Menkopolhukam Pastikan Keamanan Pemudik di Pelabuhan Merak Terjamin

Senin, 01 April 2024 | 23:29 WIB
header img
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Agus Subiyanto melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak, Banten pada Senin (1/4/2024). Foto Istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Agus Subiyanto melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak, Banten pada Senin (1/4/2024) untuk memastikan kesiapan dan menjamin pengamanan selama pelayanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H di lintas penyeberangan tersibuk Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera, diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan.

Dalam tinjauannya, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto memastikan pos keamanan, pos layanan, dan pos terpadu telah disiapkan dengan baik di sepanjang jalur mudik menuju Merak. "Hari ini sudah dikoordinasikan dan diuji coba, semua sudah dalam kondisi baik," jamin Hadi, Menkopolhukam, memastikan bahwa kesiapan tersebut akan menjamin keamanan para pemudik.

Hadi, menyampaikan harapannya bahwa perjalanan mudik tahun ini dapat berjalan dengan aman, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak untuk menjaga kelancaran arus mudik. Dia juga mengimbau pemudik untuk menggunakan rest area dan fasilitas yang telah disediakan untuk istirahat demi mengurangi tingkat lelah dan jenuh.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut