get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Begini Pesannya

Senin, 01 April 2024 | 20:45 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri Perhubungan Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, melihat dan menyapa para pemudik yang pulang ke kampung halamannya di wilayah Sumatera. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sepuluh hari lagi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Menteri Perhubungan dan Panglima TNI meninjau langsung persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Banten, pada Senin (1/4/2024) sore. Kali ini, Kapolri  memberikan pesan kepada masyarakat untuk melaporkan gangguan keamanan ke pos mudik terdekat jika diperlukan.

Dalam tinjauan arus mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Banten, Kapolri Jenderal Listyo  Sigit Prabowo, bersama Menteri Perhubungan Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, melihat dan menyapa para pemudik yang pulang ke kampung halamannya di wilayah Sumatera.

Sigit juga menyarankan kepada masyarakat untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kemacetan saat arus mudik nanti. Persiapan dari ASDP di Pelabuhan Merak sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatra.

"Bisa manfaatkan waktu  mengatur waktu untuk menghindari puncak-puncak arus mudik, yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan di malam hari, kini bisa bergeser ke siang hari," ucap Sigit.

Jalur yang dilalui oleh pemudik yang akan pulang ke Pulau Sumatra akan dijaga oleh pihak kepolisian agar pemudik merasa aman saat kembali ke kampung halaman nanti.

Sementara itu, prediksi pemudik yang akan pulang kampung untuk merayakan Lebaran tahun ini diperkirakan akan meningkat dibandingkan tahun lalu. Persiapan untuk meningkatkan kapasitas penumpang telah dilakukan oleh pihak ASDP di Pelabuhan Merak.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut