get app
inews
Aa Read Next : H+5 Lebaran, 656.622 Pemudik dari Sumatera kembali ke Jawa

Ingat! 7 Barang Bawaan Penting Ini Harus Dibawa saat Mudik Lebaran

Sabtu, 30 Maret 2024 | 19:06 WIB
header img
Ilustrasi pemudik di Pelabuhan Merak. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Mudik Lebaran 2024 sudah semakin dekat. Tradisi pulang ke kampung halaman menjelang Idul Fitri memang menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang di Indonesia. 

Hal ini selalu diwarnai dengan kegembiraan bertemu keluarga dan merayakan hari kemenangan bersama-sama. 

Persiapan yang tepat sangatlah penting saat melakukan perjalanan mudik ke kampung  leluhur. Mengingat betapa pentingnya menjaga keseimbangan antara membawa barang yang cukup dan tidak membebani perjalanan, mempersiapkan barang-barang penting menjadi kunci. 

Tentu, berikut adalah 7 barang bawaan penting yang harus Anda bawa saat mudik Lebaran kami rangkum pada Sabtu (30/3/2024) di antaranya :


1. Pakaian
Pastikan membawa pakaian yang cukup untuk masa tinggal di kampung halaman. Selalu perhatikan kebutuhan dan cuaca di tempat tujuan agar tidak membawa terlalu banyak atau terlalu sedikit pakaian.

2. Obat-Obatan
Sediakan obat-obatan yang biasa Anda konsumsi serta obat-obatan umum seperti parasetamol, obat sakit perut, atau obat alergi untuk mengantisipasi kebutuhan kesehatan selama perjalanan dan di tempat tujuan.

3. Uang Tunai
Meskipun pembayaran non-tunai semakin umum, selalu siapkan uang tunai sebagai cadangan untuk keperluan darurat atau transaksi di tempat-tempat yang tidak menerima pembayaran non-tunai.

4. Identitas
Jangan lupa membawa identitas diri seperti KTP atau SIM, serta dokumen-dokumen penting lainnya seperti kartu keluarga atau kartu BPJS.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut