get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Polisi Ingatkan Bakal Tindak Tegas Ormas Premanisme Paksa Minta THR

Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:43 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Polda Metro Jaya memberikan peringatan keras bahwa  mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terlibat dalam praktik premanisme dengan memaksa meminta Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap pelaku usaha. Tindakan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dari Kabid Humas Polda Metro Jaya menekankan bahwa memaksa atau mengancam untuk meminta Tunjangan Hari Raya (THR) adalah bentuk premanisme  yang tidak dapat diterima dan melanggar hukum. Upaya penegakan hukum terhadap praktik premanisme juga merupakan bagian dari tanggung jawab pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Ormas yang meminta THR dengan cara mengancam dan intimidasi akan kami tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegas Kombes Ade Ary dikutip pada Sabtu (30/3/2024).

Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Polda Metro Jaya bersama polres dan polsek jajaran tidak akan mentolerir segala bentuk aksi premanisme termasuk pemerasan yang dilakukan oleh oknum tertentu atau oknum ormas menjelang hari raya Lebaran. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut