get app
inews
Aa Read Next : Gaji 11 Bulan Belum Dibayar, Ratusan Karyawan Kapal Ferry di Merak Demo Kantor PT PMSP

Hadapi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024, Gapasdap Merak Bakal Kerahkan 30 Kapal Besar

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:38 WIB
header img
Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ferry, (GAPASDAP) cabang Merak menyiapkan langkah strategis menghadapi lonjakan arus mudik Lebaran 2024 dengan memutuskan untuk mengerahkan 30 kapal besar. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ferry, (GAPASDAP) cabang Merak, telah menyiapkan langkah strategis menghadapi lonjakan arus mudik Lebaran 2024 dengan memutuskan untuk mengerahkan 30 kapal besar. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi peningkatan signifikan jumlah pemudik yang diproyeksikan mencapai 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam upaya menjaga kelancaran transportasi selama musim mudik Lebaran, Togar Napitupulu, Ketua Gapasdap cabang Merak, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kapal-kapal besar tersebut. Sebanyak  60 puluh unit kapal Roro yang berada di lintasan Merak-Bakauheni, 30 unit kapal Roro di antaranya kapal yang bermuatan besa serta memastikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pemudik.

"Tiga puluh unit kapal Roro merupakan kapal yang berkapasitas muatan besar dengan daya tampung muatan kapal Roro mencapai tiga ratus hingga tiga ratus lima puluh kendaraan campuran," katanya Sabtu (30/3/2024).

Menurutnya, kapal Roro berkapasitas muatan besar juga dapat menahan terpaan gelombang saat terjadi cuaca buruk. Kapal-kapal tersebut telah dirancang dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang memadai untuk menghadapi kondisi cuaca yang tidak menguntungkan. Sehingga dapat memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi penumpangnya selama perjalanan, terutama saat terjadi cuaca buruk atau gelombang yang tinggi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut