get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Cuaca Banten Hari Ini: Waspadai Hujan Petir di Lebak Pada Siang hingga Sore Hari, Berikut Lokasinya

Jum'at, 22 Maret 2024 | 08:54 WIB
header img
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten. Ilustrasi (Foto : EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di wilayah Banten, Jumat (22/3/2024). Adanya potensi hujan disertai kilat berpotensi terjadi di Kabupaten Lebak bagian timur pada siang/sore hari.

Berikut perkiraan cuaca secara rinci:

- Pagi hari: Secara umum, wilayah Banten akan berawan. Hujan ringan di beberapa daerah seperti Cilegon, Anyer, Padarincang, Labuan, Panimbang, Pandeglang, Rangkasbitung, Muncang, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tangerang, Serpong, Ciputat, dan Tigaraksa.

- Siang/sore hari: Terdapat potensi hujan sedang di wilayah Lebakgedong dan Cibeber, sementara hujan ringan diprediksi di Pandeglang, Panimbang, Labuan, Cimanggu, Cikeusik, Rangkasbitung, Gunung Kencana, dan Cimarga.

- Malam hari: Umumnya berawan.

- Dini hari: Berawan.

Suhu udara berkisar antara 23-33 °C, dengan kelembapan udara sekitar 60-95%. Angin berhembus dari arah Utara hingga Tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan agar waspada terhadap potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut