get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Segini Gaji Pelatih Shin Tae yong di Timnas Indonesia

Fakta-fakta Timnas Indonesia Hajar VIetnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Egy Ukir Sejarah

Jum'at, 22 Maret 2024 | 01:43 WIB
header img
Timnas Indonesia Hajar VIetnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Egy Maulana Ukir Sejarah. Foto MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Beberapa fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia 1-0 atas Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan kami ulas dalam artikel ini. Pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mencatat kemenangan penting dengan mengalahkan Vietnam, di mana Egy Maulana Vikri menjadi tokoh utama dengan mencetak gol penentu. 

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 21 Maret 2024. Kickoff pertandingan dilakukan pada pukul 20.30 WIB.

Meskipun mengalami tekanan yang cukup besar dari Timnas Vietnam selama 45 menit pertama, skor masih bertahan 0-0 hingga babak pertama berakhir.  Pada awal babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikri.

Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Egy Maulana Vikri melalui sepakan kaki kirinya pada menit ke-52, setelah memanfaatkan lemparan jauh dari Pratama Arhan. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat dua dalam klasemen Grup F dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga, unggul satu angka dari Timnas Vietnam yang berada di posisi tiga.

Setelah kemenangan 1-0 atas Timnas Vietnam, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk naik ke peringkat 140 dunia dalam ranking FIFA, terutama dengan tambahan 15,37 poin yang mereka peroleh. Potensi kenaikan ini juga tergantung pada hasil buruk dari Turkmenistan, Filipina, Burundi, dan Lithuania dalam FIFA Matchday Maret 2024.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut