get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Longsor Kepung Jalan Cikotok Pasir Kuray di Lebak, Warga Khawatir Jika Belum Diperbaiki

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:20 WIB
header img
Bencana tanah longsor terjang jalan Jalan Cikotok Pasir Kuray, Lebak, Banten . Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari lalu membuat tebing di beberapa titik longsor. Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bencana tanah longsor terjang jalan Jalan Cikotok Pasir Kuray, Lebak, Banten. Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari lalu membuat tebing di beberapa titik longsor.

Kondisi ini membuat warga khawatir terjadi longsor sulsulan yang mungkin terjadi dan menyulitkan pengguna jalan. Karena itu, warga dan pihak terkait bergotong royong membersihkan material longsoran dengan alat seadanya.

Warga berharap pemerintah terkait segera  melakukan penanganan jalan tersebut. Sebab jika belum diperbaiki bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Juanda salah seorang warga mengatakan, bahwa jalan mulai dilakukan  penanganan longsor akibat hujan deras pada malam  Senin (18/3 sekitar jam 10. Dia mengaku sudah melaporkan kepada pihak terkait.

"Sudah dilaporkan dan sedang dalam penanganan oleh pihak terkait. Semoga situasinya segera teratasi dengan baik.," katanya saat ditemui di lokasi pada Rabu (20/3/2024).

Sementara pengendara motor, Rus mengatakan, sebaiknya jalan yang seperti itu segera diperbaiki karena memang membahayakan. Dampak dari hujan yang berpanjangan memang dapat menyebabkan longsor seperti itu. 

"Harapan saya kepada pihak terkait adalah agar segera memperbaiki jalan tersebut agar aman untuk dilalui oleh kendaraan dan pejalan kaki. Jalan tersebut memang merupakan satu-satunya akses, jadi sangat penting untuk segera diperbaiki agar aman pengguna jalan,"  tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut