get app
inews
Aa Read Next : Viral! Tradisi Bangunkan Sahur di Pandeglang Berujung Ricuh, 4 Pemuda Terluka

Praktis, Enak dan Anti Ribet! Coba 5 Menu Sahur Ini

Sabtu, 16 Maret 2024 | 02:00 WIB
header img
Ilustrasi menu sahur telur dadar berisi sayuran (Foto: Instagram@yscooking)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - 5 menu sahur yang praktis, enak, dan mudah disiapkan tanpa ribet menarik diulas. Sahur memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan selama menjalani puasa. 

Tidak hanya sebagai tradisi keagamaan, sahur juga membantu menjaga kadar gula darah dan energi tubuh agar tetap stabil selama berpuasa. Tidak sahur dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi dan energi yang dibutuhkan, sehingga dapat mengakibatkan gejala seperti lemas, pusing, dan sakit kepala.

Untuk mengatasi tantangan bangun sahur, ada beberapa tips yang bisa membantu, seperti menyiapkan makanan sahur sebelum tidur agar lebih praktis saat bangun, menjaga pola tidur yang teratur, dan memanfaatkan alarm atau pengingat untuk memastikan tidak terlambat bangun. Penting juga untuk mengonsumsi makanan yang seimbang nutrisinya dan menghindari makanan yang terlalu berat atau berlemak agar tetap nyaman selama berpuasa.

Dengan menjalankan sahur secara teratur dan memilih makanan yang sehat dan bergizi, kita dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih baik dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

Saat sahur, penting untuk memilih masakan yang sederhana dan praktis namun tetap lezat, menggugah selera, dan sehat. Hal ini membantu kita untuk tetap fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa. 

Dengan memilih menu yang tidak memakan waktu lama untuk disiapkan, kita bisa menggunakan waktu yang lebih efisien, terutama jika bangun sahur sudah cukup terlambat atau waktu yang tersedia cukup singkat. Selain itu, memilih makanan yang sehat juga membantu menjaga energi dan kesehatan tubuh selama berpuasa.

Tentu, berikut adalah beberapa resep masakan sahur yang sederhana dan cocok untuk dijadikan menu saat sahur dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (16/3/2024).

1. Telur Dadar
   - Kocok telur dengan sedikit garam dan merica.
   - Panaskan sedikit minyak di wajan.
   - Tuangkan telur kocok dan biarkan matang di kedua sisi.
   - Sajikan dengan irisan tomat dan mentimun.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut