get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Cuaca Buruk, Truk-truk Logistik Menumpuk di Pelabuhan Merak

Jum'at, 15 Maret 2024 | 10:33 WIB
header img
Cuaca Buruk gelombang tinggi di Pelabuhan Merak, Banten menyebabkan truk-truk logistik menumpuk di pelabuhan tersebut. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Cuaca buruk menyebabkan tumpukan truk di Pelabuhan Merak, Banten. Para sopir mengalami keterlambatan dalam menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni karena kapal mengalami kesulitan bersandar akibat gelombang laut yang tinggi

Pantauan di lokasi pada Jumat (15/3/2024) pagi  suasana antrean truk logistik dan bus di luar pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, terjadi setelah cuaca ekstrem yang terjadi pada hari sebelumnya. Tumpukan kendaraan tersebut sudah berjam-jam lamanya antre menunggu giliran masuk ke dalam kapal untuk menyebarkan ke Pulau Sumatera.

Antrean kendaraan ini terjadi karena penutupan operasional pelabuhan akibat cuaca ekstrem, seperti angin kencang dan hujan deras. Meskipun pelabuhan telah kembali beroperasi, tumpukan kendaraan masih terjadi karena dampak cuaca buruk yang mempengaruhi proses bongkar muat kapal.

Nasril dan Reza, sopir truk logistik mengungkapkan bahwa mereka baru bisa masuk ke dalam kapal pada Jumat pagi ini. Mereka telah tiba di Dermaga Eksekutif sejak malam sebelumnya, namun penyebab penundaan adalah cuaca buruk. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut