get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Mulai Hari Ini Polda Banten Gelar Operasi Keselamatan Maung 2024, Ini Sasarannya

Senin, 04 Maret 2024 | 15:55 WIB
header img
Polda Banten Gelar Operasi Keselamatan Maung 2024. Foto Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Operasi Keselamatan Maung 2024 telah digelar oleh Satlantas di seluruh jajaran Polda Banten, dimulai dari hari ini Senin, 4 Maret hingga 17 Maret 2024 mendatang. Instruksi langsung dari Polri diturunkan ke Polda masing-masing untuk diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.

Sasaran operasi ini adalah para pelanggar lalu lintas yang terlihat, seperti pengendara tanpa helm, tanpa plat kendaraan, knalpot brong, dan mobil over kapasitas. Petugas akan mengawasi pengguna jalan yang melanggar, dengan tidak menggunakan tilang manual, melainkan dengan memasukkan foto pelanggar ke dalam daftar tilang elektronik.

Tujuan dari Operasi Keselamatan Maung 2024 adalah untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan pengguna jalan. 

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Dedy Suhartono, menyatakan bahwa Polri wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, termasuk dalam membina masyarakat pengguna jalan sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dedy juga menekankan pentingnya edukasi, sistem pengujian saat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), penegakan hukum, dan pendidikan keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlintas) yang baik.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut