get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Rumah Terbakar di Cibitung Pandeglang, 3 Motor dan Uang Tunai Rp10 Juta Ludes

Selasa, 30 Januari 2024 | 23:10 WIB
header img
Rumah Terbakar di Cibitung Pandeglang, 3 Motor dan Uang Tunai Rp10 Juta Ludes. Foto IST/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Pandeglang, Banten ludes dilalap api. Api dengan cepat membesar dan membakar rumah dan isinya.
 
Korban bernama Padil, peristiwa terjadi Pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Hanya dalam waktu sekejap, rumah sudah rata dengan tanah. 3 unit motor dan uang tunai Rp10 juta dan barang berharga lainnya  ikut terbakar dalam peristiwa itu. 

Uum terangga korban mengataakan saat api belum membesar warga hanya ada 2 orang kemudian datang warga membantu dengan alat seadanya. Namun karena api cepat berkobar rumah pun ludes terbakar.

"Motor 3, uang Rp10 juta, gabah dan barang berharga lainnya ludes. Rumah rata dengan tanah tidak tersisa, hanya baju di badan pemilik rumah yang nyisa," tuturnya

Yudi, Sekretaris Desa Manglid mengatakan pemilik rumah bernama Fadil, saat kejadian pada pukul 18.30  WIB. Api diduga akibat korsleting listrik dan sempat membuat panik warga. Saat ini pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya. "Rumah korban itu tidak tersisa rata dengan tanah," tuturnya.

Warga berharap  kepada pemerintah dan para dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban karena korban  sudah tidak punya tempat tinggal, pakaian, dan makanan. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut