get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Ancam Keselamatan, Begini Keluh Kesah Pengendara saat Melintas di Jalan Malingping Bayah yang Rusak

Minggu, 28 Januari 2024 | 15:28 WIB
header img
Jalan rusak pada jalan Nasional Malingping-Bayah tepatnya di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten kondisinya membahayakan pengendara. Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jalan Nasional Malingping-Bayah tepatnya di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten kondisinya membahayakan pengendara. Pasalnya jalan tersebut sudah rusak dan berlobang, Minggu (28/1/2024).

Kondisi jalan yang rusak dan membahayakan di Jalan Nasional Malingping-Bayah, khususnya di Desa Pagelaran, menjadi keluhan serius pengendara. Pengguna jalan, termasuk pengendara sepeda motor dan mobil, merasa terganggu dan khawatir akan keselamatan. 

Beberapa bahkan sudah mengalami kecelakaan atau hampir kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak tersebut. Mereka menyampaikan harapan agar jalan segera diperbaiki untuk mencegah risiko kecelakaan lebih lanjut. Kritik juga dilontarkan terkait pemeliharaan yang kurang optimal, terutama mengingat jalan tersebut baru dibangun sekitar tiga minggu hingga satu bulan yang lalu. 

Seperti yang dirasakan salah satu warga, Erna yang jadi korban merasa resah lantaran jalan nasional tersebut menghawatirkan. Ia mengaku terjatuh dan hsmpir terlindas oleh mobil yang lewat saat perjalanan menuju Cihara dari arah Malingping.

“Saya terjatuh saat melewati jalan ini dan hampir terlindas mobil. Udah deg-degan aku, sebelumnya udah kayak gini, cuman nggak separah  kayak gini ya. Harapannya  dibangun  lebih bagus lagi lah, lebih diperhatiin lagi jalanannya. Soalnya berbahaya juga," ucapnya di lokasi.

Sementara pengendara lain mengaku bahwa jalan tersebut baru dibangun  sekitar tiga mingguan. "Ini paling tiga mingguan, pak, paling lama satu bulan. Iya terganggu kami ingin secepatnya ditindaklanjuti agar pebgendara aman," tutur Ence.

Jalan rusak atau berlubang tidak hanya dikeluhkan oleh pengendara sepeda motor. Pun demikian dengan pengemudi roda empat merasa tak nyaman dengan rusak salah satunya Didih pengemudi mobil mengatakan bahwa dirinya sempat hampir keccelakaan. 

"Terganggu sekali.  Kemarin saya waktu bawa mobil, mobil saya juga sampai ngapun gitu,  Iya hampir celaka gitu. Jadi harapan saya supaya ini jalan cepat diperbaiki, gitu. Biar enggak banyak makan korban. Pokoknya minta tolonglah diperbaiki jalannya, Soalnya kan banyak warga di sini yang celaka," ucapnya.

Semoga keluhan ini dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait untuk meningkatkan kondisi jalan dan keselamatan pengguna jalan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut