get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Waspada! Curah Hujan Tinggi, Ini Ruas Jalan Provinsi yang Berpotensi Rawan Longsor di Lebak

Rabu, 24 Januari 2024 | 09:47 WIB
header img
Petugas sedang mengevakuasi ruas jalan tertutup tanah longsor di sekitar Jalan Cikotok menuju Palabuanratu di Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten, Selasa(23/1/2024). Foto dok. iNewsPandeglang.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pihak terkait memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi tanah longsor akibat curah hujan tinggi, terutama di wilayah Lebak, Banten. Beberapa ruas jalan milik Provinsi Banten di Kabupaten Lebak, seperti jalan Cipanas-Ciparay, Gunung Luhur-Cipulus, Ciparay-Cikumpay, Bayah-Cikotok, dan Picung-Malingping-Simpang, dianggap rawan longsor karena berada di perbukitan dan pegunungan. 

Kelima ruas jalan yang disebutkan oleh Agus Mufariq, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) pada Dinas PUPR Banten Wilayah Lebak kepada wartawan pada Selasa (23/1/2024) bahwa memang ruas jalan tersebut  memiliki potensi rawan longsor. 

Tim siaga longsor dan peralatan berat telah disiapkan untuk mengatasi potensi bahaya tersebut, dan masyarakat diminta untuk berhati-hati saat melintas di wilayah tersebut.

Kondisi tersebut menjadi risiko karena jalan provinsi tersebut terletak di areal perbukitan dan pegunungan, yang meningkatkan potensi terjadinya longsor terutama saat musim hujan dengan curah hujan tinggi. Masyarakat dan pihak terkait perlu meningkatkan kewaspadaan serta melibatkan tim siaga dan alat berat untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi bahaya tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut