get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Heboh Pasien di Cihara Dibawa Pikap ke RSUD Jadi Sorotan, Karena Ini

Rabu, 17 Januari 2024 | 07:09 WIB
header img
Heboh Pasien di Cihara Dibawa Pikap ke RSUD Jadi Sorotan. Foto tangkapan video Viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Video viral beredar seorang pasien terpaksa diangkut ke rumah sakit menggunakan mobil pick up membetot perhatian publik. Bagaimana tidak menghebohkan, hal itu dilakukan lantaran ambulan desa  yang seharusnya digunakan untuk mengantar pasien atau jenazah dalam situasi darurat kesehatan, namun ini diduga digunakan untuk mengantar acara nikahan.

Video viral baru-baru ini terungkap peristiwa ini terjadi di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten pada Minggu (14/1/2024). Diketahui pasien bernama Juha (44) seorang ibu guru ngaji anak-anak di Kampung Garung, Desa Pondokpanjang harus dilarikan ke RSUD Malingping.

Kejadian yang terjadi di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, menunjukkan kontroversi terkait penggunaan ambulan desa yang diduga digunakan untuk mengantar acara pernikahan, bukan untuk keperluan medis seperti mengantar pasien. Video viral menunjukkan pasien, Ibu Juha, harus diangkut ke RSUD Malingping menggunakan mobil pick-up karena ambulan desa tidak tersedia.

Dalam beberapa video, terlihat pasien dibaringkan dengan ditutupi kain, dan keluarganya turut menemani di bagian belakang kendaraan. Meskipun pihak desa membantah bahwa ambulan digunakan untuk acara seserahan, masyarakat tetap mempertanyakan prioritas penggunaan ambulan dan kejelasan kejadian tersebut.

Penegasan dari Kepala Desa Pondokpanjang Heru Purnomo menyatakan bahwa ambulan desa digunakan untuk mengantarkan jenazah ke luar daerah. Menurutya, mobil ambulan desa  digunakan sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan di luar daerah.

Dari cerita yang disampaikan oleh Heru, terlihat bahwa penggunaan mobil ambulan pada awalnya terkait dengan keperluan medis darurat dan pengantaran jenazah yang akan dimakamkan di luar daerah.

"Nah, itu tidak benar, yang saya tahu, sebelum berangkat pun menghubungi  saya, bahwa ada yang meninggal di kampung kami, di desa kami, di kampung Srilayung, dan mau dikebumikan, dikemakamkan di luar daerah, yang memakailah mobil ambulan," ucapnya Selasa (16/1/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut