get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 16 Januari 2024, Waspada Hujan Petir di Beberapa Wilayah dan Gelombang Tinggi

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:28 WIB
header img
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga yang tinggal di Banten untuk mewaspadai gelombang tinggi dan hujan yang berpotensi menimbulkan bencana. Perkiraan cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi pada Selasa (16/1/2024) siang/sore hari.

- Pagi hari:  Hujan ringan di beberapa daerah seperti Pulomerak, Cilegon, Anyer, Serang, Padarincang, Mandalawangi, Pandeglang, Carita, Labuan, Rangkasbitung, Cirinten, Cimarga, Bayah, Balaraja, Jambe, Tangerang, Serpong.

- Siang/sore hari: Berawan dengan hujan ringan hingga sedang di beberapa daerah seperti Munjul, Sindangresmi, Gunung Kencana, Bojongmanik, Rangkasbitung, Serang, Ciruas, Cikande, Balaraja, Curug, Jambe, Tangerang, Serpong, Ciputat.

- Malam hari:  Berawan.

- Dini hari: Berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Bayah dan Labuan.

Suhu udara diperkirakan antara 23-33 °C, kelembapan udara berkisar antara 60-95%, dan angin bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05-35 km/jam. Terdapat peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat, kilat/petir, dan angin kencang di beberapa wilayah Provinsi Banten.

Peringatan dini tersebut terutama berlaku untuk sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Pandeglang bagian Timur, Kota Serang, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Warga di wilayah-wilayah tersebut disarankan untuk tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat, kilat/petir, dan angin kencang.

Gelombang laut juga dapat mencapai tinggi 2.5-4.0 m di beberapa perairan di sekitar Banten. Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten. Demikian informasi dikutip dari BMKG Banten melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut