get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pelajar di Lebak Antusias Foto Bersama Jokowi saat Peresmian Bendungan Karian

Selasa, 09 Januari 2024 | 08:05 WIB
header img
Pelajar di Lebak Antusias Foto Bersama Jokowi saat Peresmian Bendungan Karian. Foto Biro Setpres

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Karian di Desa PasirTanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten. Pelajar di Lebak  antusiasme menyambut dengan berfoto bersama Presiden Jokowi selama peresmian Bendungan Karian, Senin (8/1/2024).

Keberadaan presiden dalam acara tersebut mendapat sambutan positif dari para pelajar yang berharap pembangunan lainnya akan terus dilanjutkan Bendungan ini, sebagai yang terbesar ketiga di Indonesia, dibangun sejak tahun 2015 dengan anggaran mencapai 2,2 triliun rupiah, 

Pembangunan Waduk Karian dinilai cukup besar dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan volume tampungan 315 juta meter kubik dan luas genangan 1.777 hektare, waduk ini menjadi salah satu yang terbesar, memberikan manfaat irigasi seluas 22.000 hektare sawah, serta menyediakan air baku 10,6 meter kubik per detik untuk sejumlah kota dan kabupaten di sekitarnya.

Selain kontribusi dalam pengendalian banjir di Kabupaten Serang dan Jakarta, keempat waduk Karian juga berperan dalam pembangkit listrik mikrohidro dengan kapasitas 1,8 MW untuk melayani 10.000 kepala keluarga.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut