get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, 4 Kecamatan di Pandeglang Banten Terendam Banjir

Kamis, 04 Januari 2024 | 22:32 WIB
header img
Diguyur hujan deras sejak pagi hingga sore tadi Kamis (4/1/2024) sebanyak 4 kecamatan di Pandeglang, Banten, terendam banjir. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Diguyur hujan deras sejak pagi hingga sore tadi Kamis (4/1/2024) sebanyak 4  kecamatan di Pandeglang, Banten, terendam banjir. Banjir setinggi hingga paha orang dewasa mengganggu aktivitas warga. Kejadian ini disebabkan oleh kiriman air dari pegunungan.

Kondisi banjir di Kampung Bama Hilir, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten, sejak Kamis siang terendam banjir hingga setinggi paha orang dewasa.

Meskipun kampung ini tidak ada hujan, warga sering mengalami kejadian serupa. Banjir berasal dari air gunung dan luapan sungai akibat tingginya intensitas curah hujan di perbukitan.

Data dari BPBD Kabupaten Pandeglang menyebutkan bahwa setidaknya 4 kecamatan terendam banjir, antara lain Kecamatan Jiput, Cikedal, Pagelaran, dan Labuan.

Hingga saat ini, warga belum mengungsi karena masih menunggu ketinggian banjir dan tingginya intensitas curah hujan.

"Banjir saat ini terjadi akibat luapan sungai, mengganggu aktivitas warga yang terpaksa menaikkan barang-barang berharga ke atas meja agar tidak rusak terendam banjir," ujar Dede,  warga terdampak  banjir

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut