get app
inews
Aa Read Next : Ratu Anita Tristiawati Dipilih Aap Aptadi, Gantikan Nurul Qomar di Pilkada Pandeglang

KPU Pandeglang Terima Surat Suara Pilpres 2024

Kamis, 04 Januari 2024 | 09:56 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menerima logistik pemilu berupa surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menerima logistik pemilu berupa surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Jumlah surat suara yang tiba adalah satu juta delapan belas ribu lembar, Rabu (3/1/2024).

Rencananya, 80 orang tenaga profesional akan dilibatkan dalam proses pelipatan surat suara. Surat suara jenis Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) untuk pemilu pada 14 Februari mendatang tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pandeglang, di Jalan AMD Lintas Timur Kecamatan Majasari. 

Jumlah surat suara PPWP yang tiba mencapai satu juta delapan belas ribu, sementara surat suara pemilihan suara ulang (PSU) sebanyak 1.000 lembar.

Nantinya, surat suara yang telah tiba akan langsung mengalami proses penyortiran untuk memastikan kondisi lembar surat suara yang tidak rusak atau cacat, mengingat adanya temuan surat suara yang tidak sesuai kondisinya di beberapa daerah.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nur Azizah, menyatakan bahwa proses pelipatan surat suara akan dipercepat karena waktu pencoblosan semakin dekat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut