get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pohon Tumbang Tutup Jalan Raya, Petugas BPBD Selamat Meski Tertimpa

Senin, 01 Januari 2024 | 05:40 WIB
header img
pohon tumbang di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Kampung Rumbut, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, akibat hujan deras dan angin kencang, sempat menutup arus lalu lintas( 31/12/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Peristiwa pohon tumbang di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Kampung Rumbut, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, akibat hujan deras dan angin kencang, sempat menutup arus lalu lintas. Seorang petugas BPBD yang sedang memotong batang pohon sempat tertimpa, namun berhasil selamat dari kejadian tersebut, Minggu (31/12/2023).

Detik-detik petugas BPBD tertimpa batang pohon saat mengevakuasi pohon trembesi yang tumbang berhasil direkam. Petugas tersebut berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari sesama rekan kerja dan pihak kepolisian.

Diduga tumbangnya pohon akibat hujan deras dan angin kencang. Pohon trembesi tersebut membuat jalur lalulintas tertutup.

Dede, salah seorang warga menyatakan bahwa pohon tumbang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang sekitar  pukul 20.00 WIB. "Suara keras dari bagian batang pohon terdengar sebelum pohon tumbang," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meskipun sempat menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas selama beberapa jam. Himbauan dari petugas untuk berhati-hati saat melintas jalan dalam cuaca buruk, seperti angin kencang dan hujan deras, menekankan pentingnya keselamatan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut