get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jawab Tudingan 'Mulyono' Jadi Biang Kerok Anies Gagal Nyalon Gubernur

Harap Bersiap-siap! Rekrutmen CPNS Segera Diumumkan Jokowi Awal Januari 2024 Ini

Jum'at, 29 Desember 2023 | 17:53 WIB
header img
Ilustrasi PNS ( Foto : Istimewa)

JAKARTA,iNewsPandeglang.id -Pengumuman rekrutmen CPNS oleh Presiden Jokowi pada awal Januari 2024 tentu menjadi  kabar yang dinantikan. Informasi ini langsung dari Menpan RB Azwar Anas memberikan kepastian terkait rencana rekrutmen CPNS tersebut.

Azwar menyebutkan belum dapat menjelaskan lebih rinci jumlah CPNS yang dibutuhkan dalam rekrutmen tahun depan. Menunggu pengumuman langsung dari Jokowi akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai jumlah CPNS yang dibutuhkan. 

Tentu kata Azwar, semoga pengumuman resmi nanti memberikan kejelasan yang diharapkan."Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari iNews.id, Jumat (29/12/2023).

Azwar berujar, prioritas untuk lulusan baru atau fresh graduate dan penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa menjadi strategi yang menarik untuk memperbarui dan memperkuat tenaga kerja pemerintah. Memang, strategi tersebut dapat membuka peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam pelayanan publik, sambil mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara. 

Keterangan Azwar tersebut menegaskan arah kebijakan untuk merekrut fresh graduate yang berkualitas dan memberikan peluang di Ibu Kota Nusantara (IKN). Semoga hal ini dapat merangsang pertumbuhan dan kemajuan sektor publik.

Rekrutmen ASN ini fokus  pada fresh graduate dengan talenta digital merupakan langkah yang cerdas untuk mendukung perkembangan dan transformasi digital pemerintahan. 

"Salah satu fokusnya di talenta-talenta digital karena kita banyak talenta digital yang diperlukan di daerah. Tetapi talenta digitalnya bukan marketing digital seperti pinjaman online dan lain-lain, tapi lebih ke hulunya, misalnya digital di sektor pertanian, dan seterusnya," ucap dia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut