get app
inews
Aa Read Next : Daftar 20 Negara Militer Terkuat di Dunia 2024 versi Global Firepower, Indonesia Peringkat Berapa?

RS Indonesia di Gaza Dikuasai Tentara Israel, Begini Nasib Relawan MER-C Kini

Rabu, 27 Desember 2023 | 07:03 WIB
header img
RS Indonesia Gaza dikuasai oleh Tentara Israel (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - RS Indonesia di Gaza dikuasai oleh Tentara Israel, dan saat ini nasib kedua relawan MER-C sedang dalam perhatian. Meskipun RS tersebut dikuasai, relawan MER-C sejauh ini dalam kondisi sehat, demikian menurut Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Sarbini Abdul Murad.

Sarbini mengonfirmasi bahwa para relawan Indonesia di Gaza masih dalam keadaan sehat meskipun Rumah Sakit Indonesia diduduki oleh Tentara Israel. "(WNI) pada sehat," ujarnya  Sarbini pada Selasa (26/12/2023) dikutip dari iNews.id.

Sebelumnya, relawan tersebut telah dievakuasi ke Raffah, Gaza, karena pasukan Israel menggunakan RS Indonesia sebagai tempat perlindungan. Pasukan Israel dilaporkan keluar dari RS setelah adanya protes dari MER-C. 

RS Indonesia kini dalam kondisi kosong dan tidak beroperasi, tetapi masih di bawah kendali pasukan Israel. Situasi ini terjadi dalam konteks ketegangan di Gaza, dengan sejumlah korban tewas akibat serangan Israel, seperti yang dilaporkan oleh Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf al-Qidra. 

Militer Israel menyatakan komitmennya terhadap hukum internasional untuk meminimalkan kerugian warga sipil dalam insiden tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut