get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Jelang Perayaan Natal 2023, Polisi Perketat Pengamanan Gereja di Lebak Banten

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:55 WIB
header img
Menjelang Perayaan Natal 2023, Tim Gegana dari Brimob Polda Banten terlihat melakukan sterilisasi di beberapa gereja, termasuk Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda di Rangkasbitung. Foto INews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Menjelang perayaan Natal 2023, polisi memperketat pengamanan gereja di Kabupaten Lebak, Banten. Tim Gegana dari Brimob Polda Banten terlihat melakukan sterilisasi di beberapa gereja, termasuk Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda di Rangkasbitung, Minggu (24/12/2023).

Sterilisasi dilakukan dengan memeriksa setiap tempat, seperti kursi, altar, dan seluruh ruangan gereja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat merayakan Natal. Polres Lebak juga mengerahkan sekitar 168 personil untuk pengamanan selama perayaan natal dan malam tahun baru, dengan harapan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Suasana sterilisasi terlihat di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda di Rangkasbitung, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat merayakan Natal. Tindakan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi umat Kristiani dalam merayakan perayaan agama mereka.

Sterilisasi dilakukan secara menyeluruh, melibatkan pemeriksaan di dalam dan luar gereja, termasuk kursi, altar, dan ruangan lainnya. Tim Gegana Brimob Polda Banten fokus melakukan sterilisasi di lima gereja di Kabupaten Lebak, dengan empat gereja di Rangkasbitung, satu gereja di Maja, dan satu gereja di Cikotok.

Kompol Edy PH, Kabag Ops Polres Lebak, menjelaskan bahwa sterilisasi ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga yang merayakan malam natal. Polres Lebak juga mengerahkan sekitar 168 personil untuk pengamanan pada hari raya natal dan malam tahun baru. 

"Ada empat gereja yang berada di Rangkasbitung, Maja, dan Cikotok yang menjalani proses sterilisasi menjelang perayaan Natal," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk berperan serta meningkatkan solidaritas demi keamanan selama perayaan natal dan malam tahun baru.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut