get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Cilegon Galakan Pencegahan DBD dengan Gertak PSN 3M Plus Tiap Jumat

Cerita Pasutri Pedagang Makanan Ringan di Cilegon Ini Bayar Umrah Pakai Uang Koin, Segini Nilainya

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:27 WIB
header img
Pasutri Pedagang Makanan Ringan di Cilegon Ini Bayar Umrah Pakai Uang Koin. Foto Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Cerita Pasangan suami istri (Pasutri) di Pasar Kranggot, Jombang, Kota Cilegon, Banten, yang membayar perjalanan umrah dengan uang koin menarik dibahas dalam artikel ini. Keputusan mereka ini tentu menjadi sorotan karena unik dan  tidak lazim dilakukan warga lainnya.

Kisah pasutri yang merupakan pedagang makanan ringan anak-anak di Pasar Kranggot, Kota Cilegon ini menunjukkan niat yang kuat dan tekad sepasang suami istri dalam melaksanakan umrah, mungkin menjadi inspirasi bagi banyak orang. Cerita tentang Faizbullah yang berniat melaksanakan ibadah umrah bersama istrinya menunjukkan tekad spiritual dan komitmen untuk menunaikan kewajiban keagamaan. 

Faizbullah memiliki tanggungan membayar  sekitar Rp52 juta untuk perjalanan umrah. Dari informasi yang dihimpun, sudah terbayar sejumlah Rp 33 juta, sehingga masih ada kekurangan sekitar Rp17 juta yang perlu dia lunasi. Dengan tekad yang kuat dan niat yang ikhlas, Faizbullah berhasil mengumpulkan uang receh untuk melengkapi jumlah kekurangan uang itu.

Pengurus travel keberangkatan umrah, Rohmat, menyatakan bahwa uang receh yang dikumpulkan oleh Faizbullah telah disetor pada Senin, 18 Desember 2023. Proses penyetoran tersebut menunjukkan kesiapan Faizbullah untuk melanjutkan persiapannya dan mewujudkan niatnya untuk melaksanakan ibadah umrah.

Rohmat mengonfirmasi bahwa Faizbullah, jamaah umrah asal Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, telah melakukan setoran pelunasan. Faizbullah menyerahkan banyak kantong plastik yang berisi uang receh sebagai bentuk pelunasannya. 

Meskipun manajemen travel umrah sempat kewalahan menghitung uang recehan yang diserahkan oleh Faizbullah, mereka menyambut baik niatannya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut