get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Kerusakan Lingkungan Akibat PT Cemindo yang Bikin Nelayan di Bayah Ngamuk

Demo Ribuan Buruh di KP3B, Kapolda Banten Turun Langsung Awasi Personel Pengamanan

Kamis, 30 November 2023 | 20:35 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim turun langsung turun langsung mengecek pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa buruh di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Foto Istimewa

SERANGINewsPandeglang.id - Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim turun langsung turun langsung mengecek pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa buruh di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), kegiatan berlangsung sejak Rabu (29/11) dan berakhir Kamis (30/11) sekira pukul 03.00 WIB.

Unjuk rasa dimulai dari kawasan Cikande Kabupaten Serang dan titik akhir kumpul berada di KP3B.

Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK).  “Kurang lebih 10.000 buruh yang tergabung dari berbagai aliansi di Banten melakukan aksi unjuk rasa di KP3B yang menuntut kenaikan UMK,” katanya.

Didik menjelaskan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada para Buruh dalam menyalurkan aspirasinya. “Pengamanan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelas Didik.

Didik menjelaskan pada saat di lapangan Kapolda Banten melaksanakan interaksi persuasif dengan para buruh. Kapolda mengatakan Polda Banten siap mengawal untuk kembali ke tempat tujuan masing-masing demi kelancaran mobilitas buruh. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut