get app
inews
Aa Read Next : Korban Rumah Rusak Tertimpa Pohon Kelapa di Pandeglang Terima Bantuan dari PLTU 2 Labuan

Peringatan Dini BMKG: Lebak dan Tangerang  Diprediksi Hujan dengan Petir dan Angin Kencang

Rabu, 15 November 2023 | 13:15 WIB
header img
BMKG

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) BANTEN mengeluarkan peringatan dini di sejumlah titik wilayah Banten. BMKG memprakirakan  bakal mengalami  cuaca hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Rabu (15/11/2023) siang/sore hari.

Dari informasi yang diunggah akun media sosial resmi BMKG Banten @bmkgwilayah2,sejumlah daerah di Banten akan mengalami hujan. Namun di wilayah Lebak bagian Timur, Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan  Kota Tangerang Selatan memprediksi adanya hujan petir disertai angin kencang di siang/sore hari.

"Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur, Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan," ungkap BMKG.

Secara umum kondisi cuaca Banten hari ini (15/11/2023) cuaca di pagi hari Cerah berawan - berawan. Pada  siang hari berawan, hujan sedang di Muncang, Cibeber, Tigaraksa, Curug, Serpong, Ciputat; Hujan Ringan di Cilegon, Anyer, Bojonegara, Padarincang, Tanara, Serang, Ciruas, Kragilan, Mandalawangi, Pandeglang, Carita, Labuan, Panimbang, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Cikeusik, Balaraja, Teluknaga, Tangerang.

Lalu pada malam hari berawan,  hujan ringan di Lebakgedong, Cibeber, Tigaraksa, Pamulang dan dini hari berawan. BMKG juga mengingatkan warga pesisir agar  waspada gelombang tinggi di  Selat Sunda bagian selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hndia selatan Banten berkisar antara 1,25 hingga 2,5  meter atau kategori sedang. 

Adapun untuk suhu udara berkisar  23-33 derajat celcius dengan kelembapan udara  60-95 persen. Sementara angin bertiup  dari arah tenggara hingga barat Laut dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut