get app
inews
Aa Read Next : Ratu Anita Tristiawati Dipilih Aap Aptadi, Gantikan Nurul Qomar di Pilkada Pandeglang

KPU Kota Cilegon Terima Logistik Pemilu 2024 Berupa Satu Kontainer Bilik Suara

Rabu, 15 November 2023 | 00:04 WIB
header img
KPU Kota Cilegon Terima Logistik Pemilu 2024 Berupa Satu Kontainer Bilik Suara. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Banten menerima kiriman satu truk kontainer bilik suara. Logistik Pemiu 2024 ini sebanyak 5012 pcs untuk memenuhi 1253 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bilik suara ini diangkut menggunakan truk kontainer tiba di gudang KPU Kota Cilegom, Banten pada Selasa (14/11/2023) malam. Ribuan logistik kebutuhan pemilu itu kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Logistik pemilu dari jumlah itu selanjutnya disimpan di dalam gudang yang dijaga serta diawasi ketat selama 24 jam non stop oleh petugas kepolisian dan akan dihitung ulang untuk memastikan jumlah keseluruhan.

Ribuan lembar bilik suara itu nantinya akan disalurkan ke seribu dua ratus lima puluh tiga tempat pemungutan suara untuk kebutuhan pemilu 2024 di Kota Cilegon.

Komisioner KPU Kota Cilegon Urip Haryantoni mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima ribuan tinta pemilu serta puluhan ribu segel pelastik sambil menunggu logistik lain yang akan dikirim secepatnya.

"Selain itu untuk memastikan keamanan di lokasi gudang. Polisi juga dikerahkan menjaga tempat tersebut selama 24 jam dan dibantu kamera pengawas untuk memantau kondisi tempat penyimpanan," kata Urip.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut