get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Api Kompor Tambal Ban Sambar Bensin, Bengkel Motor di Cisimeut Lebak Ludes Terbakar, Pemilik Terluka

Kamis, 09 November 2023 | 20:15 WIB
header img
Bengkel Sepeda Motor di Cisimeut Lebak, Banten terbakar diduga akibat api kompor tambal ban menyambar bensin hingga menyebabkan pemilik luka bakar, Kamis (9/11/2023) siang. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah bengkel sepeda motor sekaligus tempat usaha dan jualan bensin eceran di Kampung  Bantarnaga Kidul, RT  001 RW 001, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten ludes terbakar, Kamis  (09/11/2023) siang. Kebakaran diduga terjadi akibat api kompor tambal ban menyambar botol berisi  bensin yang diambil di kios tersebut.

Api cepat  berkobar membakar bangunan tersebut. Dalam seketika, kepulan asap hitam membumbung ke udara dan menghanguskan seluruh bangunan. Banyaknya bensin dan barang-barang yang mudah terbakar membuat api sulit dikendalikan. 

Kendati demikian, dengan alat seadanya para warga setempat berhasil melokalisir kebakaran tersebut, namun pemilik bengkel yang bernama Jumedi (57) menderita luka bakar yang cukup serius hingga dilakukan penanganan medis oleh petugas Puskesmas Cisimeut.

Salah seorang Petugas Puskesmas Cisimeut bagian Tata Usaha, Iton Rustandi mengatakan, kronologis kebakaran ini sekitar pukul 10.35 WIB. Awalnya korban saat menambal ban motor seorang konsumen. 

"Korban menyalakan api dengan korek gas ke dalam mangkuk sepirtus, kemudian datalanglah konsumen membeli bensin eceran dirigen botol literan, selanjutnya korban mengambil bensin dirigen botol literan, tiba-tiba api menyambar dari tambalan ban ke bensin dirigen, api semakin membesar menjalar ke dalam bengkel," ungkapnya saat dihubungi iNewsPandeglang.id Kamis (9/11/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut