get app
inews
Aa Read Next : Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Warga Tangerang Ditangkap Polisi di Serang Banten

Polisi Bongkar Sindikat Peredaran Uang Palsu di Cijaku Lebak, 2 Pelaku Diamankan

Senin, 06 November 2023 | 16:04 WIB
header img
Polisi Bongkar Sindikat Peredaran Uang Palsu di Cijaku Lebak. Foto Ist/Epul Galih

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Maraknya peredaran uang palsu di Lebak, Banten  membuat jajaran kepolisian Polres Lebak  melakukan penyelidikan. Terbukti jajaran Polsek Cijaku  pada Senin (6/11/2023) sekitar pukul 10.30 WIB berhasil mengamankan dua orang yang diduga menyebarkan uang palsu di wilayah Cijaku, Lebak.

Mereka adalah HK dan AJ  ditangkap di Kampung Baledesa, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten. Masing-masing pelaku adalah warga CIbodas, Tangerang dan Sobang, Lebak, Banten.

Kapolsek Cijaku AKP RD Iwan Kriswana mengatakan, para pelaku ditangkap pada Senin (06/11/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku menggunakan modus belanja rokok dengan menggunakan uang palsu.

"Para pelaku sudah ketahuan warga  di Desa Cihujan. Awalnya seorang yang bernama HK dan AJ membeli roko Jarum Coklat satu bungkus di warung milik Sdr. Juni di Pajagan, Desa Cihujan dengan menggunakan uang  pecahan Rp100 ribu," ujarnya di Mapolsek Cijaku, Senin (6/11/2023).

Kapolsek menuturkan, belum sempat ditegur HK sudah melarikan diri kemudian ketahuan kembali mamakai uang palsu pada saat membeli es di warung Agit Kampung Pajagan.

"Di situ ketauan kalau uangnya palsu, terus melarikan diri dan kemudian belanja diwarung KH. Ahmad  di Kampung Baledesa, Desa  Cipalabuh  ketahuan lagi," katanya.

Akhirnya warga yang sudah geram menangkap para pelaku kemudian  dibawa di Kantor Desa Cihujan dan langsung dibawa ke Polsek Cijaku untuk diamankan.

Dari hasil penangkapan para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 115 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu dengan nilai total Rp11,5 juta. Satu unit kendaraan R2  diduga digunakan pelaku untuk mengedarkan uang palsu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut