get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kecewa Tak Dipinjami Ambulans, Puskesmas di Lebak Dikepung Warga

Senin, 06 November 2023 | 10:39 WIB
header img
Warga di Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten mengepung puskesmas di desa tersebut Minggu (5/11/2023). Hal itu lantaran warga diduga kecewa karena tidak pinjami mobil ambulans untuk pasien kritis. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Baru-baru ini warga di Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten mengepung puskesmas di desa tersebut Minggu (5/11/2023). Hal itu lantaran warga  diduga kecewa karena tidak pinjami  mobil ambulans untuk  pasien kritis.

Warga geram  pasien meninggal dunia akibat terlambat dibawa ke Rumah Sakit Adji  Darmo. Peristiwa berawal saat seorang bocah berusia 8 tahun jatuh dari atas jembatan setinggi 10 meter  korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut, namun pihak puskesmas berdalih terkendala standar operasional prosedur sehingga tidak bisa memberikan fasilitas mobil ambulans kepada korban, naas korban dilarikan menggunakan kendaraan lain meregang nyawa saat tiba di rumah sakit.

Pihak Puskesmas mengaku terdapat kesalahpahaman sehingga fasilitas mobil ambulans tidak dapat digunakan.

"Pada dasarnya untuk ambulans kami tidak mempersulit Silakan digunakan kapanpun dan Apun kejadiannya silakan digunakan mungkin ini ada sedikit apa namanya ya disebut boleh dikatakan ada miskomunikasi sehingga hal-hal ini terjadi," ujar Iyan Hardiansyah salah seorang petugas Puskesmas Sarageni dalam tayangan buletin iNews Senin (6/11/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut